Nahh balik lagi kutuwers, kali ini masih akan membahas yang berbau-bau tentang microsoft word. Kalau yang satu ini aku bakal kasih tau caranya membuat daftar isi yang benar dengan cara yang sederhana. Oh ya, daftar isi termasuk dalam bagian karya ilmiah ya kawan. Baik itu makalah ataupun tugas akhir sekali pun. Jadi penting nih buat kutuwers perhatikan cara yang aku kasih berikut. Yukk baca sampai kelar ya.
1. Pertama-tama kamu buat dulu subbab yang akan dijadikan sebagai daftar isi. Misal BAB I, BAB II, dan seterusnya.
2. Blok masing-masing subbab lalu klik Heading 1 satu pada menu tool bar Home lalu sesuaikan dengan teks yang kalian inginkan dengan klik kanan pada mouse lalu pilih menu Modify. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
3. Kemudian jangan lupa untuk memberikan nomor halaman dengan klik menu Insert lalu pilih Page Number dan pilih sesuai yang kamu inginkan untuk nomor halamannya.
4. Setelah itu klik menu tool bar References lalu pilih Table of Contents dan pilih Automatic Table dan kemudian jadi deh seperti gambar di bawah ini.
Setelah semua berjalan dengan sesuai urutan yang aku kasih tau di atas, lanjut aja kamu membuat tugas dengan sebagaimana mestinya. Tanpa takut salah dalam memberikan nomor pada lembar kerja yang kamu buat. Untuk membuat daftar isi sesuai dengan lembar kerja yang kita kerjakan tinggal klik Update Table pada kiri atas table.
Selamat mencoba dan oke kutuwers segitu dulu tips dari aku semoga bermanfaat, salam blogger dan tunggu postingan KUTU Yusuf lainnya ya.
Comments
Post a Comment